Semua artikel dalam blog ini adalah hasil contekan, alias kopas dari blog/web lain. Semuanya tentang Bisnis di Internet.

Photobucket

Label

Blog Archive

hosting gratis

Free Web Hosting with Website Builder

iklan

Tips Membuat NewsLetter Profesional

Membuat e-newsletter yang baik dan profesional selalu menjadi tantangan bagi banyak e-marketer. Menurut studi terbaru yang dilakukan oleh pakar usability, Jakob Nielsen, sekitar 50% pembaca hanya melihat sepintas atau membaca sedikit dari newsletter yang mereka terima. Hanya 23% yang benar-benar membaca seluruh isi newsletter. Sisanya sama sekali tidak pernah membukanya.

Jadi, bagaimana cara terbaik agar newsletter Anda dibaca target audience?

Rancang Newsletter yang Menarik
Desainlah agar newsletter Anda mudah dilihat meski sepintas. Kuncinya:
- Gunakan paragraph singkat
- Gunakan poin-poin
- Sertakan banyak spasi putih di antara tiap topik
- Beri penekanan pada topik dalam newsletter tioe HTML dengan huruf kapital atau huruf tebal

Sertakan Judul Newsletter di Kolom Subject
Sertakan judul newsletter di awal kolom subject sehingga pembaca dapat membedakan newsletter Anda dari email sampah. Pembaca juga dapat menyortir newsletter Anda langsung menuju folder terpisah dengan menggunakan filter email.

Gunakan Judul yang Menjual
Iklankan cerita yang paling menarik pada setiap edisi di kolom subject. Anda hanya memiliki waktu beberapa detik saja untuk memperoleh perhatian pembaca, maka manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya.

Sertakan Daftar Isi
Sertakan daftar isi di bagian atas newsletter untuk memudahkan pembaca menyeleksi topik yang menarik minat mereka.

Sisipkan Line Break
Tingkatkan tampilan newsletter yang mudah dibaca. Gunakan hard line breaks, 60/65/70 karakter per baris. Anda dapat menggunakan editor teks seperti TexPad (http://www.textpad.com), dan mengesetnya untuk dapat menyisipkan hard carriage returns pada akhir setiap baris di karakter ke 65.

Perbaiki Link yang Panjang
Hyperlink yang terlalu panjang kemungkinan akan menjadi rusak jika Anda memformat email menggunakan line break pada 60/65/70 karakter per baris. Cara memperbaikinya, matikan fungsi word wrap setelah Anda menyisipkan carriage return. Lalu, edit linknya secara manual untuk memastikan bahwa linknya terletak pada satu garis. Ketika email dikirimkan, linknya mungkin saja tetap dalam dua baris, namun sekarang dapat diklik.

Desainlah Newsletter tipe HTML yang User-Friendly
Banyak orang yang menggunakan resolusi layar 800×600, namun tampilan preview email biasanya jauh lebih kecil daripada ukuran tampilan layar maksimal. Maka, formatlah lebar tabel HTML Anda pada 500-600 piksel, atau gunakan lebar tabel relatif (presentase), yang memungkinkan newsletter Anda dapat disesuaikan ukuran tampilannya jika dilihat di windows yang berbeda ukurannya.

Ditulis oleh
Donna Ardiani


dicontek dari: virtual.co.id

0 komentar:

SIMPLE WHITE: DOWNLOAD THIS TEMPLATE FROM:template.azimat.net